Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

ditulis oleh : Jomblo Terhormat 28 Januari 2013
Rasanya tidak ada masyarakat di Indonesia yang tidak mengenal Bank Mandiri. Bank yang didirikan pada tahun 1998 atas merger empat bank (Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Exim, dan Bank Pembangunan Indonesia), merupakan bank terbesar di Indonesia. Bank Mandiri menempatkan diri sebagai bank mitra usaha bagi rakyat Indonesia. Dengan segmen para pebisnis, mereka tumbuh menjadi bank besar dan terbaik di Indonesia.

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Dengan tagline "Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda" Bank Mandiri terus meningkatkan layanan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya.
Mandiri mengelompokkan nasabahnya berdasarkan segmen yang relevan. Ada consumer banking, corporate banking, UMKM, Comersial banking, serta Treasury dan Internasional. Bank Mandiri juga melengkapi segmen-segmen tersebut dalam layanan 24 jam.

Layanan 24 Jam bank Mandiri turut andil dalam mendongkrak bank Mandiri.
Layanan 24 jam tersebut meliputi:

  • sms banking Mandiri
  • e-banking Mandiri
  • internet banking Mandiri
  • mobile banking Mandiri
  • ATM Mandiri
  • m-ATM Mandiri
  • Call Mandiri 14000
Adapun layanan lain dari Bank Mandiri antara lain : mandiri kta, mandiri kpr, mandiri tabungan, mandiri tabungan rencana, mandiri kartu kredit.

Dengan layanan ini Mandiri dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Layanan sms banking dan internet banking adalah dua layanan 'favorit' yang digunakan oleh pelanggan. nasabah Bank Mandiri merupakan pengakses terbesar layanan sms dan internet banking di Indonesia. Sebagai bank terbesar (dalam kategori total aset, Bank Indonesia 2011) dan dilengkapi layanan tersebut Bank Mandiri tumbuh sebagai Bank Terbaik di Indonesia.

Bukti lain atas statement Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia adalah peningkatan layanan kredit di masyarakat. Sebagai partner bisnis yang tumbuh bersama masyarakat, Bank Mandiri menunjukkan komitmennya untuk membantu meningkatkan iklim bisnis di Indonesia. Sampai Triwulan III/2012, Bank Mandiri sudah mengucurkan kredit tahunan sebesar Rp362,2 Triliun atau tumbuh sebesar 22,8%. Sedangkan di segmen UMKM, pertumbuhan kreditnya sebesar 30,8% yaitu sebesar Rp50,6 triliun. Kredit mikro sendiri mengalami peningkatan yang sangat signifikan yaitu 77,3%. Sejumlah Rp16,8 triliun pada triwullan III/2012, kredit mikro sudah disalurkan.

Dengan peningkatan kredit ini, total aset yang dibukukan perseroan juga ikut mengalami pertumbuhan sebesar 17,2%, yakni mencapai Rp588,4 triliun. Dengan rasio kredit bermasalah/Non Performing Loan (NPL) yang tetap stabil, sebesar 0,52%, perfoma Bank Mandiri menunjukkan trend yang positif. Tidak diragukan lagi jika dikatakan Bank Mandiri Bank Terbaik di Indoneia.

Sebagai bank terbaik di negeri ini, Bank Mandiri terus melakukan inovasi dan peningkatan layanan produk baru. Akhir tahun lalu, Bank Mandiri meluncurkan SKYZ CARD. Sebuah kartu layanan yang membidik pasar travelller di Indonesia. Ini merupakan terobosan baru Bank Mandiri sebagai Bank Terbaik di Indonesia untuk memberikan kenyamanan bertransaksi di luar negeri dengan pemberian kurs terbaik bagi para traveller Indonesia. SKYZ Card Bank Mandiri dapat meguatkan posisi Bank Mandiri sebagai Bank Terbaik di Indonesia dengan memberikan layanan prima kepada nasabahnya.

Di sisi lain, kinerja bank mandiri juga mendapatakan penghargaan dari dalam dan luar negeri. Pada tahun 2012 saja, ada beberapa penghargaan yang diterima Bank Mandiri, diantaranya dari: Hosting Estate, Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) dan SWA, Serikat Perusahaan Pers(SPS), Metro TV, Asiamoney Best Domestic Bank Awards, Alpha Southeast Asia, Finance Asia Coutry Award 2012, Euromoney magazin, dan Finance Asia Magazine. Masih banyak lagi yang diperoleh Bank Mandiri dengan berbagai macam kategori. Info lebih lengkapnya dapat diakses di http://www.bankmandiri.co.id

Bank Mandiri telah tumbuh dan berkembang di negeri ini dengan beragam inovasi produk layanan dan menyabet berbagai penghargaan. Kedua hal tersebut merupakan bukti dan memantapkan diri bagi Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Sebagai bank mitra masyarakat yang akan tumbuh berkembang bersama Anda. 


10 komentar:

hellokira mengatakan...

Semoga bisa bersaing dengan bank-bank luar negeri.

Dedy Sudartoyo mengatakan...

Gmn cara buat rekening Bank mandiri kalau KTP luar kota ?

Rani Pajrin mengatakan...

semoga turut serta dalam mensejahteraan masyarkat kalangan bawah, PKL, UMKM,,,majulah indonesia

netwoking mengatakan...

semoga bisa melayani masyarakat indonesia dengan sepenuh hati

reno sulistiyo mengatakan...

semoga bank mandiri tetap konsisten dan menjadi yang terbaik..

Unknown mengatakan...

Sebagai Bank dengan infrastruktur yang baik dari segala aspek. Saya rasa Bank Mandiri sangat layak menjadi Bank terbaik di Indonesia.
Inovasi yang dikembangkan menggambarkan kalau Bank Mandiri sebagai Bank yang terdepan, setiap solusi atau kemudahan yang diberikan Bank Mandiri menjadikan mereka Bank yang terpercaya dan ini menjadikan Bank Mandiri Bank yang begitu dekat dan benar-benar tumbuh bersama "anda".
Semoga untuk seterusnya Bank Mandiri dapat "memandirikan" perekonomian Indonesia. Amin

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

tagline "Terdepan, Terpercaya, Tumbuh bersama Anda" dapat di pegang secara penuh oleh bank mandiri, inilah harapan kita semua.

aji mengatakan...

Bank mandiri memang BANK yg bonafit...luar biasa..programnya jg bagus,,, kalo bisa....di daerah terpencil harus ada bank mandiri

Anonim mengatakan...

wah manteb boss ... . .
hehehe.. semangat