Tips Memperbaiki Pegangan Pintu Rumah

ditulis oleh : Jomblo Terhormat 06 Januari 2014
Pegangan pintu rumah patah dan sulit diperbaiki. Mau Dilem? Ya gak kuatlah pasti patah akan lagi nanti. Dilas? ini bukan besi yang bisa di las. Dilem biru aja solusinya (Dilempar beli yang baru). Lagi bokek nih, banyak keperluan rumah tangga, banyak pengeluaran bulan ini, banyak barang yang sudah terlanjur di beli. Kalau beli baru harganya bisa mencapai 100 – 200 rb. Salah satu solusi terbaik untuk kasus ini adalah diperbaiki sendiri. Bagaimana caranya ? saya pernah punya pegangan pintu kecil yang nganggur di gudang. Mungkin bisa dikanibal dari pegangan pintu kecil itu, sehingga tidak perlu untuk di lembiru lagi. Ini kanibal bukan untuk memakannya lho, tapi menggunakan spare part dari pegangan pintu yang sudah tidak kepakai dengan pegangan pintu yang rusak.



Akhirnya saya bongkar kedua pegangan pintu ini. Dengan mengoperasi selama 24 jam, hehe (sedikit lebay)Pegangan pintu kecil butuh sedikit modifikasi supaya kawat per bisa masuk dan berfungsi dengan baik saat digunakan. Modifikasi lainnya adalah pada bagian as dari pegangan pintu. As pegangan pintu terlalu panjang untuk di buat kanibal. Solusinya adalah :

- potong, takut mdak bisa balik panjang lagi nanti kalau salah potong.
- pegangan pintu kecil dibor, dicoba dan ternyata sangat susah untuk mengebornya
- ganti as dengan as milik pegangan pintu kecil, ini adalah solusi yang paling tepat dan sangat mudah untuk dilakukan.

Setelah proses ini selesai, tinggal saja bongkar bongkar dan di kanibal beberapa bagian. Maka sudah selesai proses perbaikan handle pintu ini. Maka anda tidak perlu untuk membeli dan mengeluarkan uang, anda bisa menyimpan uang untuk membeli nya. Tetapi jika nanti sudah ada uang, saya sarankan untuk membelinya. Karena ini hanya bersifat sementara atau urgency. Dan juga, tips ini tidak berlaku jika handle anda ber type smarlock door. Smartlock memiliki teknologi yang rumit untuk diperbaiki sendiri.

Akhirnya beres deh perbaikan pegangan pintu-nya. Semoga tips ini bisa digunakan dan membantu untuk solusi kerusakan handle pintu anda. Semoga berhasil.

0 komentar: