Pecinan Semarang

ditulis oleh : Jomblo Terhormat 30 Oktober 2012
tjiang residencetjiang residenceTeman – teman ingin berlibur ke Semarang bersama orang – orang tersayang, tapi bingung mencari Cheap Hotel Semarang ?. Saya merekomendasikan untuk mencoba menginap di Tjiang Residence, yang terletak di Jalan Gang Pinggir.Saat pertama kali datang, saya merasa seperti di china town, bagaimana tidak ?. Dekorasi bangunan Hotel Murah Semarangini benar – benar seperti rumah cina di film – film kungfu jaman dulu, ditambah suasana disekitarnya yang mendukung untuk membuat kita serasa di china town. Masuk ke dalam saya melihat deretan – deretan meja panjang dan sofa yang diperuntukan untuk tamu – tamu yang mau membuka laptopnya atau sekedar mau BBM-an, karena sinyal telpon di dalam kamar biasanya SOS.

Lalu dengan harga dibawah dua ratus ribu bagaimana fasilitas yang diberikan ? , untuk ukuran kamar sebenarnya bisa terbilang kecil, dengan satu spring bed untuk dua orang, saya kira satu kamar hanya bisa ditempati oleh dua orang saja. fasilitas lainnya yaitu TV plasma dan tea & coffee maker. Untuk menu breakfastnya sendiri terbilang sederhana, pilihannya hanya roti bakar , nasi, mie dan bubur. harganya sekitar Rp. 6000-an. Minuman yang dapat dipesan antara lain Teh dan Kopi. Untuk menu rekomendasi saya merekomendasikan roti bakarnya yang diisi selai stroberi, diberikan parutan keju dan taburan meises …. mmmm …. menggugah selera kan ? Oh ya setiap harinya pengunjung juga akan mendapatkan air mineral gratis sebanyak dua botol.

Kamar mandinya sendiri ukurannya lumayan besar, dilengkapi dengan wastafel, toilet duduk dan kalau teman – teman mandi, tidak perlu capek – capek mencentong air karena disediakan shower lengkap dengan air panas dan dingin. oh ya di kamar mandinya hanya menyediakan handuk, jadi jangan lupa bawa perlengkapan mandi sendiri hehehe, kalaupun terlanjur lupa jangan kuatir Tjiang Residence menjual perlengakapan mandi di dekat resepsionis.

Kalau malam di depan penginapan banyak tersedia makanan, tapi saya merekomendasikan dua tempat yaitu es puter Harry yang letaknya pas di samping hotel . Es puter ini ada tiga rasa coklat, durian dan kacang hijau. Jalan ke barat sedikit teman – teman akan melihat warung nasi ayam bu pini. Harga satu porsinya (nasi + sedikit lauk) dibandrol 2.500 saja , tapi di meja juga disediakan 

lauk lain seperti sate telur puyuh, kerupuk, kuah kare dan lainnya.

Kalau anda datang pada hari Jumat , Sabtu atau Minggu tidak ada salahnya untuk mengunjungi pasar cina semawis yang terletak pas disekitaran hotel. Di sana anda bisa Wisata Kuliner Semarang dan Wisata Religi Semarang di sekitar hotel ini

0 komentar: