Ayo Wisata Ke Semarang

ditulis oleh : Jomblo Terhormat 30 Oktober 2012

Semarang memilki beberapa objek wisata yang sangat menarik :)
berikut objek wisatanya :

1. Tugu Tabanas

Taman yang berada di tanjakan Gombel ini dahulu dikenal dengan Taman Tabanas. Sebagai daerah perbukitan, daerah ini lebih sejuk dari Semarang baawah. Dan dari sini kita bias menikmati pemandangan Kota bawah. Di sekitar tempat ini banyak berdiri Hotel dan restoran. Terletak di Jalan Setiabudi berjarak kurang lebih 8 Km dari tugumuda. Terbuka untuk umum dan setiap saat.

2. Gereja Blenduk
Gereja Immanuel merupakan tetengger di kota lama. Berbeda dari bangunan lain di Kota Lama yang pada umumnya memagari jalan dan tidak menonjolkan bentuk, gedung bergaya Neo-Kalsik ini justru tampil kontras. Bentuknya lebih menonjol .

3. Tugu Muda
Merupakan tugu yang berpenampang segi lima. Terdiri dari bagian yaitu landasan, badan dan kepala. Pasa sisi landasan tugu terdapat relief. Keseluruhan tugu dibuat dari batu. Untuk memperkuat kesan tugunya, dibuat kolam hias dan taman pada sekeliling tugu. Bangunan yang berada disekitar tugumuda adalah lawang sewu, Kantor BDNI, bakal Rumah Dinas Gubernur Jateng, Museum Mandala Bakti dan Katedral.

4. Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong
adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.

5. Air Terjun Nglimut Gonoharjo
KENDAL-Di Nglimut, desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal terdapat dua buah area wisata yang menyuguhkan pemandian air panas belerang. Daerah ini bisa dicapai sekitar satu setengah jam perjalanan darat dari Semarang. Melewati Mijen-Cangkiran-Ngabean-Gonoharjo. Bisa juga ditempuh dari Bandungan-Sumowono-Limbangan-Gonoharjo. Kalau dari pertigaan Tambangan (sebelum masuk kota Boja) hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Sayangnya kalau tidak membawa kendaraan pribadi akan kesulitan mencapai obyek wisata ini. Angutan umum pedesaan jarang sekali lewat.

6. UMBUL SIDOMUKTI
Obyek wisata alam yang mempesona ini berlokasi di Dusun Tegalsari, Desa Sidomukti Kec. Bandungan Kab. Semarang. Terletak di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian1,031 DPL. mandi di tempat ini seakan menikmati berenang diatas awan.Terdapat tiga kolam renang dengan susunan dari atas terbesar dan terdalam, sampai yang paling bawah ukuran kecil untuk anak-anak. Dari tempat ini wisatawan dapat menikmati pesona Rawapening dan gunung Ungaran. Fasilitas wisata yang tersedia antara lain : sarana out bound dan menunggang kuda .

7. Marina beach
Pantai Marina terletak di bagian utara Kota Semarang, tepatnya di jalan Yos Sudarso kurang lebih 4 km dari Tugumuda, bersebelahan dengan arena PRPP dan Mareokoco.

8. candi gedong songo

Menjejakkan kaki di pelataran candi anganpun bisa melayang ke sebuah negeri khayalan. Bagaimana tidak? Kabut putih akan segera menyergap kita, meskipun kita masih berada di kaki candi. Belum lagi udara dingin yang menggigilkan sumsum. Kemudian, memandang ke atas akan terlihat gugusan sembilan candi yang berdiri megah berpencar.

9. GOA KREO
Obyek wisata alam Goa Kreo terletak di Dukuh Talun Kacang, Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati + 13 km dari Tugumuda ke arah Selatan, berada di lereng bukit dengan ketinggian 350 di atas permukaan air laut .
Pemandangan Sawah disekitar Goa Kreo ini terdapat hamparan sawah yang luas, tebing-tebing curam penuh pepohonan dan sungai jernih berbatu sehingga tercipta panorama yang indah.

Jika anda ingin berkunjung ke semarang dan bingung mencari hotel tempat menginap, lihat di sini saja Hotel Semarang  dan Semarang Hotel . Selamat berwisata. Visit Semarang

0 komentar: