Nama adalah alamat ditujukannya semua kebaikan

ditulis oleh : Jomblo Terhormat 25 November 2008
Nama adalah alamat ditujukannya semua kebaikan
Rekan-rekan Super Members yang baik hatinya,
Setiap hari saya menyaksikan aliran pribadi super yang baru bergabung di MTSC. Satu per satu saya perhatikan bagaimana setiap pribadi yang mendaftar untuk menjadi anggota milist MTSC kita ini – menyampaikan salam perkenalan dalam approval message mereka.

Dan saya sering tersenyum haru membacanya.
Ada yang mengeluhkan karir dan kehidupan yang lemah, ingin menjadi pribadi yang dihormati, dan ingin menemukan jawaban bagi pertanyaan-pertanyaan hatinya di ruang keluarga MTSC. Tetapi, dia menggunakan alamat email yang tidak mengundang rasa hormat dari orang lain.
Berikut adalah contoh (telah disamarkan) dari alamat email yang memerlukan perbaikan bila sang empunya ingin memulai perubahan pada hormat orang lain kepadanya, terutama di pergaulan yang lebih serius dan senior:
Rekan-rekan kita yang baik ini mungkin belum menyadari bahwa:
Nama adalah alamat ditujukannya semua kebaikan.
Dan mungkin mereka berharap bahwa pribadi-pribadi besar yang memimpin organisasi besar akan melihat melampaui ketidak-seriusan ini, dan meminta mereka untuk menjadi bagian dari team manajemen beliau yang super untuk hubungan bisnis yang massive dengan pemerintah atau lembaga-lembaga usaha besar yang lain – dengan menggunakan email-email di atas.
Mulailah penghormatan kepada diri sendiri, dengan memantaskan nama yang baik bagi Anda dalam berkomunikasi dengan orang lain, terutama dengan mereka yang Anda harapkan berpengaruh bagi kualitas hidup Anda.
Apakah rekan-rekan Super Members tidak akan bertanya-tanya mengenai kesehatan keputusan saya, bila saya menggunakan salah satu dari alamat email di atas?
Bila Anda perduli dengan bagaimana orang menghargai Anda, perbaikilah nama yang Anda gunakan bagi ingatan mereka, bagi pujian mereka, bagi rasa terima kasih mereka, bagi kepercayaan mereka, dan bagi penghormatan mereka kepada Anda.
Sebagai penghormatan kepada rekan-rekan yang menggunakan alamat email yang belum mewakili rencana-rencana besar mereka di masa depan, para Moderator mengijinkan mereka untuk menjadi anggota milist MTSC sebagai read only member (ROM) yang hanya bisa menerima email dari rekan-rekan Super Members, tetapi akan diminta mengganti alamat email mereka – bila mereka ingin menulis di ruang keluarga besar kita; yang keanggotaannya merentang dari remaja hingga ke pribadi-pribadi senior yang sangat terhormat di bidangnya.
Yang Anda lakukan
adalah cerminan dari penghormatan Anda kepada diri Anda sendiri.
Dan berdasarkan itulah,
orang lain menentukan penghargaan mereka kepada Anda.
Rekan-rekan Super Members yang terkasih,
Marilah kita mensyukuri kehidupan yang telah dihadiahkan Tuhan kepada kita, dan memantaskan penghormatan yang sebaik-baiknya yang bisa kita upayakan untuk diri kita.
Dampak pribadi Anda kepada orang lain,
hanya sebaik penghormatan mereka kepada diri Anda.
Dan penghormatan mereka kepada Anda,
ditentukan oleh sebagaimana baiknya Anda menghormati diri sendiri.
Maka, mumpung masih ada waktu sebelum kita memboroskan lebih banyak tenaga untuk membesarkan nama yang sulit dihormati, bersegeralah menggunakan alamat email atau web yang akan menjadi brand pribadi dan organisasi Anda di masa depan.
Sadarilah bahwa,
Nama Anda tidak akan mencapai kekuatan penuhnya, bila ia tidak menjadi nama dari sebuah organisasi yang lebih besar dari kesendirian Anda saja.
Maka pilihkanlah nama yang baik bagi diri Anda sendiri, yang segera akan Anda upayakan pembesarannya bagi keluasan pelayanan Anda kepada banyak orang.
Dearest Super Members,
Semoga Tuhan memasukkan kita ke tempat masuk yang benar, mengeluarkan kita dari jalan keluar yang benar, dan mengirimkan sebuah kekuatan yang besar dari sisinya yang membantu bagi kemuliaan kita semua.
Sumber : Mario Teguh

0 komentar: